Pembekalan PKL (Online) Tahun 2021

Diposting pada: 2021-11-10, oleh : SMKN7BANDUNG, Kategori: Pembekalan PKL

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu program out sourcing yang dikembangkan pada sekolah kejuruan untuk mendapatkan link and match antara pihak DUDIKA  dengan pihak Sekolah.

Tidaklah mudah bagi peserta didik untuk dapat beradaptasi dengan tempat, aturan, belajar, pekerjaan, pergaulan yang berbeda, dan menyesuaikan diri aturan yang berbeda.  Hal ini dapat terjadi karena adanya perbedaan budaya kerja dengan budaya Sekolah.

Untuk itu sebagai jalan keluar mengatasi masalah di atas perlunya diadakan pembekalan  Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dapat memberikan wawasan tentang aturan, sosialisasi, dan budaya kerja, sehingga memudahkan peserta didik dalam melaksanakan PKL ini.

Supaya tujuan PKL terlaksana tentunya siswa harus diberikan gambaran tentang budaya dan lingkungan yang akan mereka hadapi saat PKL. Oleh karena itu SMKN 7 Bandung melaksanakan program pembekalan PKL untuk siswa yang akan berangkat PKL dimana pelaksaannya secara online/daring karena masih dalam kondisi pandemi dimana jika saat normal dilaksanakan secara offline.

Materi yang diberikan pada saat pembekalan PKL selain berasala dari pemateri internal (Sekolah) juga dari pemateri eksternal (DUDIKA). Adapun jenis materi yang diberikan misalnya keselamatan kerja, kesiapan mental siswa untuk mengahadapi dunia industri. Sedangkan dari pihak eksternal adalah tentang budaya kerja di industri masing-masing.

Pemateri eksternal yang dipilih biasanya industri yang mau menerima siswa SMKN 7 Bandung PKL dan dianggap mewakili sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing.

(Pembukaan Dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri Bapak Drs. Dedi Ibrahim, M.Pd)

(1. Sambutan Kepala Sekolah Bapak Drs. H. Agus Rustiadin, M.M.Pd.)


(2. Pemateri Eksternal Dari PT. Isam)



(3. Pemateri Eksternal Dari PT. Meprofarm)



(4. Pemateri Eksternal Dari PT. UTC)



(5. Pemateri Eksternal Dari PT. Bozzetto Indonesia)



(6. Pemateri Eksternal Dari Rumah Sakit Ibu dan Anak)

 

 


Berita Lainnya