LKS SMK Tingkat Kota Bandung Mata Lomba Farmasi tahun 2019

Diposting pada: 2019-11-28, oleh : SMKN7BANDUNG, Kategori: Prestasi Siswa

Kegiatan LKS SMK tingkat Kota Bandung mata lomba Farmasi tahun 2019 berlangsung tanggal 23 Oktober 2019 di TUK SMKN 7 Bandung jl Soekarno Hatta 596 Bandung. Kegiatan ini dibuka langsung oleh pengawas pembina dinas pendidikan Propinsi Jawa Barat , bapak Drs. Yaya Zakaria, M.Pd.

LKS mata lomba farmasi diikuti oleh 9 peserta dari sekolah farmasi di Kota Bandung yaitu SMK BPK Penabur, SMK Puragabaya, SMK Bumi Siliwangi, SMK YPF, SMK ICB Teknika, SMKN 7 Bandung, SMK Nusa Bhakti Bandung, SMK Bandung Selatan 2 dan SMK Medikacom. Untuk menilai peserta LKS, didatangkan juri dari 3 instansi yang berbeda yaitu, Dr. Dolih Gozali, M.S., Apt. (akademisi, dosen farmasi UNPAD), Sri Setiatjahjati, S.Si. M.M.Kes., Apt. (organisasi profesi PAFI) dan Heri Sulistyo, S.Si., Apt. (asesor BNSP). Lomba meliputi tes teori (tertulis), tes praktek (pembuatan sediaan obat dan administrasi farmasi) dan presentasi. Kegiatan lomba berlangsung dari jam 07.00-17.00

Penilaian dilakukan secara fair, identitas peserta disembunyikan, juri tidak mengenal nama peserta dan asal sekolahnya. Tiap peserta hanya ditandai dengan no urut peserta sebagai identitasnya.

Hasil LKS SMK tingkat Kota Bandung mata lomba Farmasi 2019 menghasilkan nilai sebagai berikut:

Peringkat I: SMKN 7 Bandung atas nama Desta Fitri Maharani

Peringkat II: SMK YPF atas nama Septian Aditiya Nugraha

Peringkat III: SMK BPK Penabur atas nama Laffael Kevin Immanuel

Peringkat I akan mewakili Kota Bandung ke LKS SMK Tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2019 yang akan berlangsung tanggal 18-21 November 2019 di Kota Bandung.

Selamat buat para juara!!!!

 

 

 

 

 


Berita Lainnya